Sweet Little Escape

Pergi jalan-jalan atau sekedar menghibur diri sejenak ke kota sejuk dan tak pernah membosankan bernama Bandung, merupakan hal yang biasa terutama bagi mereka yang berdomisili di daerah Jabodetabek. Namun saya sendiri juga jarang pergi ke ibukota Jawa Barat itu, selain jarang ada kepentingan ke sana baik pekerjaan, pendidikan atau kepentingan lainnya, untuk liburan saya biasanya memlilih pergi ke tempat lain, kecuali jika perginya rame-rame,maka Bandung adalah pilihan yang tepat.

Seperti beberapa minggu yang lalu, saya pergi ke sana bersama teman-teman kerja. Banyak tempat di Bandung yang belum saya kunjungi, tempat-tempat baru yang namanya sudah sering terdengar namun fisiknya belum nampak. Ialah De’ranch, Floating Market, restaurant Lawang Wangi salah tiga dari beberapa tempat tersebut.

Berangkat dari rumah peristirahatan (rumis) BI yang nyaman dan terjangkau,kami menyusuri jalan menuju Lembang, dimana tujuan pertama kami adalah De’Ranch.

De’ Ranch adalah area dingin, dikelilingi pohon-pohon cemara nan cantik, bukit nan menghijau menawan yang disulap sedemikian rupa untuk menjadi area pacuan kuda yang bisa disewa oleh para pengunjung. Begitu masuk ke area De’Ranch kita akan disuguhi welcoming drink yakni produk susu rasa strober atau mocca, setelah itu kita bisa menikmati pemandangan nan sejuk, berfoto-foto ria dengan menggunakan kustom koboi ala suku Indian serta hal-hal yang seru lainnya. Anda dapat menikmati semua ini hanya dengan HTM sebesar Rp 5.000,00.

ImageImageImageImage

Perjalanan kami berlanjut ke Floating Market yang masih satu area dengan De’Ranch yakni di daerah Lembang. Floating market menurut cerita teman saya juga baru dibangun, Ia seperti area dana dan perkebunan strawberry yang disulap menjadi area wisata sedemikin rupa dengan pembuatan area khusus kuliner di tepi danau sehingga seperti mengapung (floating), spot-spot di pinggi danau yang sangat cocok untuk menikmati suasana hijau dan heningnya danau, ruang pertemuan atau ruang serbaguna, kolam-kolam ikan, area bermain kelinci, toko-tokok souvenir lucu dan sebaagainya. Suasana menyenangkan danau yang hening, udara yang segar serta perkebunan hijau menghampar adalah hal yang paling menyenangkan yang ditawarkan oleh floating market. Dengan HTM Rp 11.000,- anda bisa mendapatkan semua ini, ditambah dengan welcoming drink berupa lemon tea atau mocca panas.

ImageImageImage

Destinasi ketiga kami adalah factory outlet bernama Rumah Mode. Tidak banyak sih yang bisa diceritkan dari FO ini karena ya seperti FO-FO lainnya yang menjual aneka model baju untuk laki-laki maupun perempuan. Hanya saja di FO ini, terdapat banyak fasilitas dalam satu kompleks yakni musholla, tempat makan, dll.

Tujuan terakhir kami hari itu adalah tempat makan yang terletak di ketinggian Bandung yang dari ketinggian itu kita dapat melihat kota Bandung seutuhnya, bukit-bukit hijau indah menghampar, langit yang terang juga sunset saat Anda beruntung sampai di sana ketika menjelang sunset. Tempat itu bernama Lawang Wangi. Sayangnya, hari itu kami sampai di sana ketika matahari sudah terbenam sehingga kami tidak sempat melihat sunset dari ketinggian Bandung disebabkan kemacetan panjang menuju lokasi. Apalagi kami ke sana hari Sabtu malam alias malam minggu. Kafe Lawang Wangi lebih merupakan rumah seni dimana terdapat banyak aneka hasil kesenian seperti lampu-lampu hias, patung-patung dll. Hanya saja, di bagian atap/roof top nya terdapat restoran yang dapat dinikmati sambil melihat sunset dan indahnya langit Bandung. Ini dia indahnya view dari kafe Lawang Wangi.

ImageImageImage

Yeaaayy akhirnya selesai jalan-jalannya. Malamnya sampai villa kemudian kami tidur karena kelelahan, dan paginya kami pergi ke kondangaaan yang jadi tujuan utama datang ke Bandung, hehe.

Depok.211213

This entry was posted in Travelling. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s