Umroh Ceria Bersama Cheria Travel

Umroh? Woow..Siapa sih seorang Muslim yang tidak ingin umroh? Jawabannya hampir pasti tidak ada. Umroh adalah ibadah sunah dalam bentuk ziarah ke tanah suci umat Islam yakni Mekah dan Madinah, Arab Saudi. Umroh adalah perjalanan spiritual dengan tujuan agar kita mampu merenungkan kembali perjuangan suri tauladan kita melaui kisah Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasalam dalam mendakwahkan Islam didampingi para sahabat yang mulia, kisah kehidupan Al Anbiya, Nabi Ibrahim a.s yang abadi seabadi air zam-zam, Hijr Ismail serta rukun haji dan umroh yakni sa’I serta kisah-kisah spiritual yang lain yang tercatat rapi dalam berita langit.

Meskipun umroh merupakan ibadah sunah, pelaksanaannya sudah sangat umum di masyarakat saat ini, apalagi proses antrian ibadah haji yang panjang dan harus menunggu bertahun-tahun. Mereka yang ingin beribadah ke tanah suci dan tidak ingin menunggu lama, umroh menjadi pilihan yang tepat.

Secara bahasa, umroh adalah berkunjung. Ada juga yang mengartikan Umroh adalah menyengaja datang ke tempat yang selalu dikunjungi. Dikatakan demikian karena Umroh boleh dilakukan kapan saja. Sedangkan arti Umroh secara istilah atau menurut syara’ yaitu bermaksud mengunjungi kota Mekkah untuk beribadah dengan tata cara tertentu.

Sedangkan pengertian secara lengkap, umroh adalah tata cara tertentu dimaksud adalah adanya rangkaian ibadah mulai dari: Ihram, Thawaf, Sa’I, memotong rambut. Semua tata cara Umroh itu sudah ditentukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam dan kita tidak boleh menyelisihi. Kewajiban kita disini adalah “sami’na wa ata’na”. Tidak ada kreatifitas dalam ibadah. Umroh hukumnya wajib satu kali seumur hidupnya. Ibadah Umroh ini mempunyai keutamaan yang bisa menghapuskan dosa sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasalam:

“Dari umroh ke umroh adalah penghapus dosa antara keduanya”

Namun di dalam tulisan ini, Saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai definisi dan tata cara umroh karena Anda bisa banyak membaca dan menjelajahnya di internet dan di buku-buku panduan, hehe..

Begitu penting dan bermaknanya umroh, sehingga persiapannya harus benar-benar kita lakukan dengan matang. Memilih travel  dan paket perjalanan, total biaya umroh dan lain-lainnya harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar perjalanan umroh ini penuh makna dan meninggalkan kesan mendalam dalam hidup kita.

Saat ini banyak biro perjalanan atau travel haji dan umroh yang menyediakan paket umroh lengkap mulai dari paket murah yang biasanya disebut paket backpacker, paket regular atau paket plus yakni yang disertai dengan perjalanan wisata ke suatu tempat misalnya Turki, Eropa, Dubai dan negara-negara tujuan wisata lainnya.

Salah satu travel wisata haji dan umroh yang menyediakan paket umroh adalah Cheria Tour dan Travel. Paket umroh yang disediakan oleh Cheria Tour dan Trave adalah paket regular dan paket umroh plus. Paket umroh plus ini menyediakan jasa perjalanan umroh bagi anda plus perjalanan wisata ke berbagai tempat dengan aman dan nyaman. Aman karena tiket perjalanan Anda sudah meng-cover asuransi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam perjalanan.  Selain itu, Cheria Tuor dan Travel merupakan biro travel yang sudah sangat berpengalaman menangani perjalanan haji dan umroh dan telah resmi dan telah mengantongi Izin Biro Perjalanan Wisata (BPW) / SIUP: 2365/2012.

Cheria Tour dan Travel juga telah mengantongi izin dari Depag RI yakni Izin Umroh Depag RI No. D/816-2012, Izin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355. Cheria Tour dan Travel telah berdiri sejak tahun 2011 dan didirikan oleh Pak Cheriatna dan Bu Farida.

Nyaman karena semua keperluan perjanan Anda termasuk di dalamnya itinerary atau rencana perjalanan yang menarik, penginapan dan akomodasi, tour guide, biaya, objek wisata tujuan yang mempesona dan semua keperluan wisata Anda sudah diurus rapi oleh Cheria Tour dan Travel sehingga Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan spiritual umroh dan wisata plus ke Eropa, Turki, Dubai atau daerah lain sesuai pilihan Anda.

Selain aman dan nyaman, dari segi biaya, paket umroh plus dari Cheria Tour dan Travel ini juga cukup terjangkau. Berikut adalah contoh-contoh negara pilihan destinasi di paket umroh plus Cheria Tour dan Travel di tahun 2014:

  1. Umroh Plus Wisata ke Turki

Bagi Saya sendiri, Turki merupakan negara yang masuk dalam list must-visit countries kedua setelah Arab Saudi. Turki menyimpan banyak pelajaran sejarah bagi umat Islam,kaya akan bangunan-bangunan syarat histori serta panorama alam yang menakjubkan. Kuliner dan budaya Turki juga merupakan hal yang tak kalah menarik yang ditawaran oleh Turki.

Selat Bosporus yang memisahkan Turki menjadi 2 kawasan di Benua Eropa dan Asia juga tak kalah mempesona. Selat Bosporus merupakan saksi bisu perjuangan Sultan Mehmed II atau biasa dikenal dengan Sultan Muhammad Al Fatih, pemuda 22 tahun yang dengan kesholehan dan kecerdasannya mampu menaklukkan Konstantinopel, dimana penaklukan ini telah hampir puluhan kali mengalami kegagalan dan sudah ratusan tahun diperjuangkan oleh raja-raja Islam sebelumnya.

Image

Selain tempat-tempat tersebut, Turki masih menyimpan banyak keindahan yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Jadi, jangan ragu untuk mengambil umroh plus Turki ini, insyaAllah dijamin Anda tidak akan merugi. Info lengkap paket umroh plus Turki ini dapat Anda peroleh di sini.

  1. Umroh Plus Wisata ke Dubai

Image

Kota yang terletak di Uni Emirat Arab ini merupakan salah satu kota yang sangat sangat menggoda untuk dikunjungi.  Bangunan-bangunan megah dan panorama alam yang menawan tidak akan pernah membosankan untuk dilihat dan dikunjungi. Apakah Anda tidak penasaran untuk mengunjungi Dubai? Apalagi jika perjalanan wisata ke Dubai ini Anda laksanakan dengan umroh, wah mantap..umrohnya dapet, jalan-jalan serunya juga dapet. Apalagi dengan menggunakan Cheria Tour and Travel, ibadah dan jalan-jalan Anda tidak akan pernah terlupakan. Segera kunjungi Paket Umroh Plus Dubai 2014 untuk info lengkap umroh plus ke Dubai ini.

  1. Umroh Plus Wisata ke Eropa

Hampir tidak ada orang yang tidak ingin berkunjung ke Eropa.  Benua biru yang sangat maju peradabannya ini hampir pasti ada di daftar pertama negara-negara yang ingin dikunjungi orang hampir di seluruh dunia. Bangunan-bangunan mewah dan megah yang tersohor di dunia, universitas-universitas ternama, pusat mode, pesona empat musim dan hampir semua hal yang menakjubkan  ada di benua biru ini.

Banyak keunikan dan keindahan tak tergambarkan terdapat di Eropa. Perancis dengan menara Eiffel dan  lukisan monalisa nya tidak dapat dihindarkan daya pikatnya untuk di kunjungi. Belanda dengan bunga tulip, istana kerajaan, kincir angin bersejarahnya sungguh hampir masuk ke mimpi para traveler setiap hari. Inggris dengan Oxford, Cambridge, Jam Big Bang dan icon-icon lainnya benar-benar memiliki daya sihir untuk dikunjungi.

Image

Bagaimana Anda tidak tergoda untuk mengunjungi benua biru ini? Perjalanan dalam paket umroh plus yang khusyu’, aman, nyaman dan seru dengan Cheria Tour and Travel akan memberikan kesan istimewa dalam wisata Anda. Anda tidak perlu khawatir akan sulitnya mencari makanan halal di Eropa, bingungnya menentukan objek wisata yang ingin dikunjungi dan hal-hal lainnya. Cukup kunjungi info Paket Umroh Plus Eropa 2014  dan daftarkan diri Anda dalam paket umroh plus ini. Mudahkan? Yuk gerakkan jari Anda dan klik link nya.

  1. Umroh Plus Wisata ke Al Aqsa

Masjid Al Aqsa menyimpan banyak sejarah bagi umat Islam. Ia merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum kiblat dipindah ke Mekah seperti saat ini. Ia juga merupakan tempat keberangkatan Rasulullaah SAW menuju langit dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. Melengkapi ibadah umroh Anda dengan kunjungan ke Masjid Al Aqsa akan semakin melengkapi kekhusyu’ an perjalanan spiritual Anda.

Image

Info lengkap umroh plus wisata ke Masjid Aqsa dapat Anda lihat di Paket Umroh Plus Aqsa 2014 Cheria Travel.

Selain semua hal di atas,perjalanan spiritual disertai dengan perjalanan wisata melalui paket umroh plus ini memiliki banyak keuntungan diantaranya adalah:

1. Menghemat waktu

Kenapa menghemat waktu? Karena sekali mendayung dua-tiga pulau terlampau. Sekali melakukan perjalanan 2 tujuan terlaksana yakni perjalanan spiritual umroh dan perjalanan wisata sehingga Anda tidak perlu bolak-balik melakukan 2 kali perjalanan untuk 2 tujuan ini. Paket umroh plus seperti ini menguntungkan terutama bagi Anda yang sibuk bekerja dengan jam kerja yang tidak fleksibel.

2. Menghemat Biaya

Melakukan 2x perjalanan dalam satu paket jauh lebih menghemat biaya dibandingkan dengan melakukan 2 perjalanan tersebut secara terpisah. Hal ini sama dengan ketika membeli sebuah produk bundling, harganya akan lebih murah dibandingkan dengan kita membeli kedua produk tersebut secara terpisah.

3. Mengenal kebesaranNya lebih jauh

Ketika menjalankan rangkaian ibadah umroh kita merenungkan kebesaran Ilahi melalui kisah-kisah NabiNya dan mentadabburi ayat-ayatNya dalam ibadah-ibadah umroh. Kita mengenal berbagai macam manusia dari berbagai suku bangsa ketika melaksanakan umroh,namun kita dipersamakan oleh warna baju ihrom yang kita pakai. Akan tetapi, ketika prosesi ibadah umroh ini selesai kita laksanakan dan kita berkunjung ke belahan dunia yang lain dan melihat betapa besarNya Allah SWT yang telah menciptakan Eropa, Turki, Dubai dan negara-negara lainnya lengkap dengan berbagai karakter orang yang benar-benar berbeda dengan kita. Hal ini akan mengajarkan kita tentang perbedaan yang sebenarnya dan bagaimana kita menerima dan menghargainya.

  1. Aman dan Menyenangkan

Aman karena perjalanan Anda dirancang oleh biro travel perjalanan yang sudah berpengalaman dan yang paling penting memiliki izin usaha resmi. Menyenangkan karena semua rencana perjalanan, semua yang Anda butuhkan termasuk di dalamnya akomodasi dan berbagai keperluan Anda sudah disiapkan oleh pihak travel sehingga Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan spiritual dan perjalanan wisata Anda. Konsentrasi dan semua persiapan mental dan fisik Anda bisa Anda arahkan untuk ibada umroh. Dan tentu saja masih banyak keunggulan yang lain dari perjalanan umroh plus dari cheria travel.

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan waktu dan dana sehingga tidak bisa mengikuti paket umroh plus, Anda dapat mengikuti paket umroh promo dari Cheria Tour dan Travel dengan harga yang lebih miring daripada paket umroh plus. Semua perjalanan yang Anda inginkan dapat terpenuhi dengan Cheria Tour dan Travel ini.

Selain paket umroh dan umroh plus, Cheria Tour dan Travel juga menyediakan paket wisata muslim yang terpercaya dan menjadikan perjalanan Anda seru dan ceria. Segera kunjungi web Cheria Tour dan Travel. Semua pertanyaan-pertanyaan Anda mengenai umroh plus dan perjalanan wisata yang aman dan menyenangkan dapat Anda temukan di sini.

 Good luck and have a very nice journey with Cheria Tour and Travel 🙂

This entry was posted in Photograph and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Umroh Ceria Bersama Cheria Travel

  1. Wah, menarik nih… Bener juga sih jadi hemat waktu dan biaya, tinggal cari waktu nya yg susah juga haha
    Terbaik, sul…

  2. silvia afriani says:

    boleh juga tuh..bisa ibadah sekaligus jalan2.. kapan lagi coba bisa umroh + jalan ke negara2 yg ok banget, plusss, diurusin sama pihak yang kompeten dan terpercaya,. kita cuma tinggal bayar sejumlah uang, yang pastinya lebih murah ketimbang kita pergi umroh+ jalan2 ke negara lain secara terpisah, terus tinggal duduk manis, siapin diri buat ibadah + bawa kamera buat mengabadikan setiap moment. nice info gan… *kasih jempol

  3. Emma Adhitya says:

    Buat yang dana dan waktu nya terbatas tapi pengen beribadah yang sekalian jalan2nya juga, oke banget nih sul..
    Nabung, nabung. Semangat menabung lebih banyak.. Hehe

    Thank you sulli, :*

  4. hafizh says:

    ga kayak umroh tours & travel lainnya ya ternyata, di cheria tour & travels ternyata tidak hanya umroh, ibadah dapet, jalan-jalan juga dapet
    sepertinya cheria tour & travel bisa jadi salah satu referensi menarik buat pilihan paket umroh
    terimakasih infonya, bagus banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s