Book Review : Rahasia Magnet Rezeki

rhs magnet rezekiUntuk apa Tuhan menciptakan manusia? Kebanyakan dari kita akan menjawab untuk beribadah kepadaNya atau untuk mjd khalifah di muka bumi. Namun ternyata bukan itu jawabannya. Ternyata Alloh menciptakan manusia utk DIMULIAKAN DAN DIMANJA. Ha? Kok bisa? Iya saya juga tercenung dan kaget mengetahui jawaban tersebut dalam buku ini. Buku ini memang mind blowing banget, bacanya harus pelan-pelan sambil diresapi, direnungkan dan diamalkan pelan-pelan.

Jadi Alloh sebenarnya ingin kita hidup senang. Alloh tidak ingin lihat kita susah. Alloh tidak ingin lihat kita berat. Alloh tidak ingin kita sampai berletih-letih. Sebaliknya, Alloh ingin lihat manusia hidupnya senang dan bahagia. Lalu bagaimana agar kita bisa hidup senang dan dimanja Alloh? Jawabannya jangan berbuat dosa. Seperti Adam dan Hawa yang hidup di surga dengan sangat enak dan dimanja, semua tersedia, semua ada. Hanya satu larangan yang jangan dilakukan agar tetap bisa hidup senang dan dimanja di surga namun ternyata larangan tersebut dilanggar dan jadilah Adam dan Hawa dikeluarkan dari surga.

Begitu pula hidup manusia di dunia ini, apabila ingin hidup senang dan dimanja Alloh jangan sampai berbuat dosa yag dilarangNya. Tidak berbuat dosa dengan cara  senantiasa berperilaku berpikir positif karena pikiran adalah doa. Yang kedua, berperasaan positif dan terakhir adalah senantiasa memiliki motivasi positif.

Semua yang ada di alam ini adalah energi termasuk diri kita. Energi baik melalui pikiran, perasaan dan motivasi positif yang kita miliki akan bertemu dengan energi baik yang lain. Energi yang tidak baik dalam diri kita akan menyebabkan energi baik di luar kita tidak akan mendekat. Rezeki adalah energi baik, maka untuk mendatangkan energi baik caranya sederhana yaitu ciptakan energi baik dalam diri, maka rezeki akan datang dengan sndirinya. Mengeluh, iri hati, sombong, adalah energi-energi tidak baik yang membuat rezeki tidak datang (rezeki tidak selalu berupa fisik materi) kepada kita.

Kerja keras dalam menciptakan energi baik dalam diri adalah jalan terbaik menciptakan rezeki. Bekerja keras dalam berpikir, berperasaan dan bermotivasasi positif adalah upaya-upaya yang secara tepat mengundang rezeki.

Bagus sekali  bukunya dan jadi nggk sabar untuk segera menyelesaikan 😊

Jakarta, 18 Juli 2017/24 Syawal 1438 H

 

 

This entry was posted in Book Review, Photograph and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s